Kamis, 05 Januari 2017

Tips Mengadakan Resepsi Di Luar Kota

rencana pernikahan

Pesta pernikahan memang sangat penting, untuk itulah diperlukan rencana yang benar-benar matang untuk pelaksanaannya. Jika anda berniat menggelar acara pernikahan di luar kota, sebaiknya ikuti tips-tips berikut yang audiodrdrebeats.com kutip dari liputan6.
Mengadakan pesta pernikahan di luar kota memang butuh persiapan yang lebih panjang. Tapi siapa yang tidak ingin mengikuti tren ini? Anda akan menikah di destinasi impian dan dikelilingi oleh keluarga serta sahabat terkasih. Tidak hanya akan menjadi pesta pernikahan yang tidak terlupakan, namun juga akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi para tamu yang hadir.

1. Pilih waktu yang tepat
Agar Anda bisa menyelenggarakan pernikahan dengan suasana dan kondisi cuaca yang sempurna, pastikan untuk memilih waktu yang tepat. Lakukan riset kecil atau tanyakan langsung pada venue pernikahan pilihan Anda. Mereka biasanya bisa menyarankan kapan waktu terbaik untuk menyelenggarakan pernikahan. Hal ini akan membantu Anda dalam menentukan tanggal.

2. Tema
Ketika banyak pesta memilih tema-tema unik, Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan latar belakang pemandangan lokasi pesta Anda. Misalnya palette biru untuk laut, hijau untuk gunung, lalu berikan warna-warna yang memberikan fokus pada pemandangan indah seperti sunset atau air terjun di sekelilingnya.

3. Budget
Memilih pesta pernikahan di luar kota, membuat Anda harus lebih cermat dalam memperhitungkan budget. Biasanya, karena diadakan di luar kota, daftar tamu yang diundang akan lebih sedikit. Hal ini tentu akan berpengaruh pada elemen lainnya seperti undangan pernikahan dan katering. Namun, harus diingat akan ada biaya tambahan lainnya yang mungkin terlupakan. Akomodasi para tamu atau transportasi untuk mengantar tamu dari hotel ke tempat tujuan lokasi juga harus dibicarakan. Tidak semua pengantin harus membiayai tiket dan hotel dari tamu yang akan hadir. Tergantung dari kesanggupan masing-masing pasangan. Kenali juga persiapan logistiknya, agar tidak ada biaya tak terduga yang muncul setelahnya dan membuat Anda terkejut. Agar lebih hemat, gunakan sebanyak mungkin vendor pernikahan lokal, dan jangan pilih musim liburan.

Related Posts

Tips Mengadakan Resepsi Di Luar Kota
4/ 5
Oleh