Kamis, 02 Maret 2017

Menjadikan Kuku Lebih Cantik dan Menarik

    Dalam kehidupan sehari-hari, aspek perawatan yang sering luput dalam perhatian kita adalah melakukan perawatan terhadap kuku. Bagaimanapun juga, kuku adalah salah satu mahkota wanita yang memberikan kesan bagi siapa saja yang melihatnya. Karena itu, kuku menjadi salah satu dari prioritas penting daftar kecantikan diri bagi wanita. Dalam dunia kecantikan, berbagai produk kecantikan kuku juga telah bermunculan saat ini, bahkan terdapat berbagai produk promo kecantikan. Tentunya, memiliki kuku yang indah dan menawan adalah dambaan setiap wanita, karena itu berikut ini kami akan memberikan beberapa tips bagaimana cara membuat kuku terlihat lebih bersih, indah, cantik, dan menarik. 

Kuku Cantik


Beberapa tipsnya agar kuku cantik yaitu :

1.    Bawang Putih untuk menguatkan kuku
Bawang putih adalah salah satu bahan makanan tetapi juga memiliki manfaat yang lain, yaitu mampu memperkuat kuku. Ini terutama bagi anda yang kukunya rentan rapuh dan mudah keropos, dengan adanya ini maka sangat dianjurkan bagi anda menggunakan bawang putih karena bawang putih mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku.


Untuk bisa menguatkan kuku menggunakan bawang putih ini, anda cukup memarut bawang putih hingga halus, kemudian dioleskan pada kuku hingga merata. Biarkan kandungan bawang putih meresap dalam beberapa menit lalu setelah itu bersihkanlah kuku dari bawang putih tadi. Jika ini memerlukan waktu yang lama, ada cara yang lebih mudah yaitu dengan langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. Tentunya, menggunakan bawang putih ini harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

2.    Air Putih untuk kesegaran kuku

Air putih memang memiliki segudang manfaat rahasia yang kadang luput dari pembacaan kita. Air putih dalam perawatan kuku ternyata sangat penting, dengan mengonsumsi air putih yang banyak kuku akan terlihat lebih segar karena hal tersebut mampu mencegah kuku menjadi kering. Tidak salah jika para dokter sering menyarankan agar mengonsumsi air putih sekitar 8 gelas sehari, di samping baik untuk kesehatan, ini juga membantu kuku terlihat lebih segar.

3.    Jeruk Nipis untuk memperindah kuku
Jika anda telah melakukan dua tips diatas dengan rutin dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang sudah dijelaskan, ini saatnya anda memperindah kuku anda menggunakan jeruk nipis. Ketahuilah, jeruk nipis memiliki khasiat yang baik untuk memperindah kuku, karena kandungan nutrisi di dalamnya mampu memutihkan kembali kuku yang kuning.

Untuk petunjuk penggunaannya sangatlah mudah, yang pertama harus dilakukan adalah memeras jeruk nipis terlebih dahulu dalam wadah kecil, hasil perasan tersebut diambil menggunakan sendok dan campurkan dengan pasta gigi. Aduk hingga merata dan kemudian oleskan pada kuku anda, setelah itu tunggu beberapa saat hingga kering. Apabila telah kering maka basuhlah menggunakan air hangat. Dalam mencapai hasil yang lebih cepat dan maksimal serta memuaskan, lakukanlah hal ini secara teratur minimal seminggu sekali maka kuku anda akan tampak jauh lebih putih dan bersih.

Related Posts

Menjadikan Kuku Lebih Cantik dan Menarik
4/ 5
Oleh