Rabu, 26 April 2017

Lampu Solar Pilihan Tepat Untuk Berhemat

Lampu merupakan sumber cahaya bagi semua orang ketika malam hari. Dan seiring berkembangnya zaman sudah banyak bermunculan berbagai macam jenis lampu. Dan saat ini penggunaan lampu yang paling banyak digunakan adalah lampu led hemat energi. Meskipun disebut lampu hemat energi tetapi tetap saja lampu led hemat energi tetap membutuhkan energi listrik, apa lagi jika pemakaiannya lebih dari satu lampu dan disetiap ruangan ada bisa Anda hitung berapa totap watt lampu yang Anda gunakan.
 
Pemakaian lampu sendiri tentunya tidak hanya digunakan pada dalam ruangan, tentunya pemakaian diluar ruangan juga termasuk. Nah untuk mensiasati penghematan listrik dalam penggunaan lampu, Anda bisa menggunakan lampu solar untuk diluar ruangan. Di pasaran Anda bisa dengan mudah menemukan di jual lampu solar dengan berbagai macam ukuran volt.
Lampu Solar Hemat
Lampu solar atau juga bisa disebut lampu panel tenaga surya adalah lampu yang memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber tenaganya, meskipun namanya lampu solar bukan berarti lampu ini dapat menyala dengan bahan bakar solar. Lampu solar memanfaatkan sinar matahari yang memancar, dan pada lampu solar terdapat bagian komponen dimana komponen tersebut memiliki fungsi untuk menyimpan energi sinar matahari yang kemudian akan mengubahnya menjadi energi listrik.
 
Selama siang berlangsung lampu solar akan menyimpan energi sinar matahari sampai memenuhi kapasitas penyimpaan energi, dan ketika malam hari barulah Anda dapat memanfaatkan energi yang disimpannya untuk menyalakan lampu. Biasanya lampu solar dapat bertahan selama semalaman sampai pagi menjelang.
 
Harga jual lampu solar sendiri beragama tergantu dari jenis lampu dan kapasitas penyimpanan energinya, semakin besar energi penyimpanan tentunya harga jual lampu solar akan semakin mahal. Dengan menggunakan lampu solar tentunya Anda dapat menghemat listrik Anda, sehingga dapat sedikit mengurangi biaya tagihan listrik.
 
Dalam penggunaan lampu solar selain mendapatkan keuntungan dapat menghemat listrik, lampu solar juga dapat memberikan keuntungan lain yaitu ketika pada listrik tentunya lampu solar yang Anda gunakan tidak akan ikut mati sehingga rumah Anda akan tetap terang.

Related Posts

Lampu Solar Pilihan Tepat Untuk Berhemat
4/ 5
Oleh