Rabu, 31 Mei 2017

Pasar Saham Indonesia Masih Kurang Diminati

Pasar Saham Indonesia InfoBankNews

Melakukan investasi apda sektor moneter adalah salah satu kegiatan yang dilakukan masyarakat dalam bentuk jual beli saham. Kegiatan jual beli saham ini terjadi pada ranah pasar saham. Sedangkan saham itu sendiri adalah suatu surat berharga dari suatu perusahaan yang memungkinkan pembelinya menjadi pemilik sebuah perusahaan yang menawarkan surat berharga tersebut. Akan tetapi, peminat pasar saham Indonesia sendiri tidak sebanyak pasar saham internasional. Tentunya hal ini dipengaruhi salah satunya adalah oleh kurangnya pemahaman masyarakat mengenai pasar saham. Ya, berbeda dengan amsyarakat di Negara lain, masyarakat indonesia belum sepenuhnya terbuka terhadap investasi di pasar saham. Maksudnya adalah ada yang belum memahami secara pasti apa keuntungan berinvestasi di pasar saham. 

Sebagian besar masyarakat indonesia masih menganggap jika investasi yang menguntungkan hanyalah berinvestasi di perbankan dalam bentuk deposito misalnya. Padahal ada jalur lain untuk mencari keuntungan dair investasi, dalam bentuk investasi pasar saham. Sebagin besar masyarakat juga belum paham kenapa harus berinvestasi di pasar saham, yang hanya dalam bentuk jual beli kertas berharga. Mereka belum mengerti di mana celah mereka bisa mendapatkan margin dari investasi ini. Padahal penjualan saham di pasar saham , bisa saja meraup margin atau keuntungan yang lebih besar dibandingkan margin atau keuntungan di sektor perbankan. Kemudian, alsan lain kenapa masyarakat kurang berminat kepada pasar saham adalah adanya rasa takut mengambil risiko besar pada masyarakat indonesia, mereka juga beranggapan bahwa menanam modal di pasar saham harus memulai dengan harga yang mahal di awal untuk membeli beberapa slot saham. Padahal sekarang ini sudah ada investasi yang murah.
 
Tentunya dengan kurangnya pemahaman masyarakat pada keuntungan margin di investasi pasar saham, menjadikan pelaku pasar saham masih sedikit di indonesia, dibandingkan dengan pelaku pasar saham di Negara lain. sehingga sektor permodalan melalui pasar saham indonesia juga masih rendah. Untuk info lanjut mengenai pasar saham dan kondisi ekonomi serta bisnis anda bsia cek di Infobank sebagai sebuah situs saham dan berita bisnis terbaru hari ini.

Related Posts

Pasar Saham Indonesia Masih Kurang Diminati
4/ 5
Oleh