Minggu, 23 Juli 2017

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Undangan Pernikahan

Undangan Pernikahan Unik Miignon

Walaupun terlihat sepele, undangan pernikahan adalah salah satu hal penting yang dapat merepresentasikan konsep pernikahan seseorang. Dengan melihat dan membaca undangan, orang bisa menilai bagaimana acara pernikahan tersebut akan digelar. Nah, untuk Anda yang sedang merencanakan pernikahan, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan ketika menulis undangan pernikahan. 

Buatlah Undangan Pernikahan Unik
Karena pernikahan hanya sekali, maka anda perlu membuat selain pesta yang berkesan juga buatlah undangan yang berkesan atau unik agar selalu diingat oleh anda dan rekan serta keluarga yang menerima undangan anda.

Jangan gunakan singkatan
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jangan menyingkat apapun dalam menulis nama orang yang akan diundang, kecuali untuk menulis gelar. Jika memang harus menggunakan singkatan, maka gunakanlah singkatan yang jelas dan pantas. Kata sapaan seperti Nyonya, Tuan, Bapak, Ibu, atau Saudara/I juga perlu untuk dicantumkan agar terlihat sopan dan menghormati orang yang diundang.
 
Gunakan huruf kapital pada awal kalimat
Hal penting selanjutnya dalam menulis undangan pernikahan adalah ketika menulis isi dari undangan, maka gunakan huruf kapital hanya pada awal kalimat saja atau pada kata yang benar – benar memakai huruf kapital. Misalnya penulisan, WIB, WIT, dan lain – lain. Jika menggunakan semua huruf kapital di semua kata, maka akan menimbulkan kesan kaku dan tidak enak dibaca. Pilihlah jenis huruf, ukuran, dan penulisan standard yang bisa membuat para undangan tidak kesulitan ketika membaca undangan yang diberikan.
 
Tulis keterangan acara dengan jelas
Menulis keterangan acara pada undangan pernikahan sangatlah penting. Misalnya, untuk lokasi dan waktu acara. Jika memang perlu, Anda bisa menyertakan peta kecil pada undagan untuk menunjukkan dimana lokasi acara berada. Ini bisa menjadi penting, karena bisa jadi undangan Anda tidak mengetahui dimana lokasi tersebut. Mengenai waktu dilaksanakan juga penting untuk ditulis dengan jelas. Contohnya, Anda bisa menulis waktu dengan “pukul 8 malam” atau “pukul 20.00 WIB”.
 
Itu dia 4 poin yang mungkin terlihat remeh, tetapi jika muncul kesalahan dalam hal itu bisa menimbulkan salah paham. Jadi, dalam menulis undangan lebih baik diperhatikan segala detail, kejelasan, serta menggunakan budi bahasa yang baik pula.
 
Untuk tips tambahan, bagi Anda yang akan melangsungkan pesta pernikahan terkadang melalukan kesalahan dalam persiapan pernikahan. Salah satunya adalah memesan gedung pernikahan sebelum membuat daftar tamu yang jelas. Tentu, hal ini akan sangat beresiko dan berpotensi membuat pernikahan Anda akan berubah menjadi berantakan.
 
Nah, untuk membuat para undangan merasa lebih nyaman ketika resepsi berlangsung, maka tempat yang digunakan haruslah tempat yang cukup dan sesuai dengan kapasitas. Jangan sampai Anda terburu – buru dalam memesan tempat tetapi jumlah tamu yang Anda undang melebihi kapasitas tempat tersebut.
 
Masih banyak lagi hal yang bisa Anda ketahui mengenai persiapan pernikahan. Untuk Anda yang ingin mengetahuinya, bisa mengecek Miignon. Disana Anda akan menemukan banyak informasi menarik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Undangan Pernikahan
4/ 5
Oleh