Senin, 10 Juli 2017

Jenis – Jenis Kain Kanvas yang Biasa Digunakan Sebagai Bahan Tas Kanvas Totebag

Tas Kanvas Totebag

Saat mendengar tas kanvas mungkin banyak di antara kalian yang mengira bahwa bahan dasar tas kanvas hanya satu macam. Akan tetapi ternyata bahan kanvas tadi juga memiliki jenis – jenis kanvas lainnya. Bahan kanvas ini memang sering dikenal sebagai bahan yang biasa digunakan oleh pelaku bisnis sablon tas sekaligus yang jual tas kanvas karena bahan ini terbilang murah namun tahan lama.

Apa saja jenis – jenis kanvas yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan tas kanvas?

Kanvas Terpal
Bahan kanvas terpal ini merupakan jenis kain kanvas yang berkualitas tinggi. Karakter kain kanvas jenis ini adalah tebal dan kuat. Saat tidak sengaja terkena senjata tajam, maka tas kanvas dengan bahan kanvas terpal ini tidak mudah rusak atau robek. Mengingat kanvas terpal ini adalah kanvas terbaik dibandingkan bahan kanvas lainnya, maka tidak heran jika tas kanvas yang terbuat dari kanvas terpal dibanderol dengan harga yang mahal.

Tas kanvas totebag yang dibuat dengan bahan ini akan semakin mahal harganya jika Anda memilih kanvas terpal yang tahan air. Namun kain kanvas jenis ini jarang dibeli oleh masyarakat, karakternya yang kaku membuat orang ragu untuk membelinya.

Kanvas Ripstop
Ketebalan kanvas jenis ini terletak pada tingkat medium hingga low namun kanvas ripstop ini mempunyai kekuatan bahan yang tinggi. Tas kanvas totebag yang terbuat dari kanvas ripstop memiliki karakter kuat dan ringan serta seratnya kotak - kotak. Masalah kualitas tak perlu ditanyakan lagi. Beruntungnya Anda tidak akan mengalami kerugian jika Anda berkeinginan membuat sablon tas kanvas maupun drawstring bag menggunakan bahan ini. 

Kanvas Marsoto
Ketebalan kanvas marsoto ini lebih tebal dibandingkan kanvas rispstop. Karakter kain kanvas marsoto lebih halus namun kainnya tetap tebal sehingga tidak mudah robek. Tingkat ketebalan yang cukup tinggi membuat kanvas marsoto dipatok dengan harga yang tinggi pula. Meski begitu Anda tidak akan rugi, sebab nantinya tas ini juga akan tahan lama.

Kanvas Blacu

Sering menemukan banyak tas kanvas di pasaran? Bisa jadi itu adalah tas kanvas yang terbuat dari kanvas blacu. Yup, kain jenis ini sering dimanfaatkan untuk membuat tas kanvas totebag yang murah dan sangat mudah ditemukan di pasaran. Desain simple adalah ciri khas dari kanvas blacu. Bukan hanya dibuat menjadi totebag, sebab banyak yang berkreasi dengan membuat tas kanvas ini menjadi tas kanvas lukis yang cantik.
Karena karakter kanvas blacu yang tipis, Anda tidak disarankan untuk membawa barang – barang berat dengan menggunakan tas kanvas ini.

Bagaimana? Setelah mengetahui jenis – jenis bahan kanvas di atas, jenis tas kanvas manakah yang akan Anda beli? Apapun itu pastikan Anda membelinya di toko – toko yang jual tas kanvas berkualitas ya.
Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Jenis – Jenis Kain Kanvas yang Biasa Digunakan Sebagai Bahan Tas Kanvas Totebag
4/ 5
Oleh