Kamis, 20 Juli 2017

Trik Dalam Menentukan Pembayaran Rumah dijual di Banten

Harga Rumah Di Banten 2017

Terkadang ketika seseorang memutuskan hendak membeli rumah, dia akan sangat emosional dan ambisius. Hal tersebut jamak terjadi karena keinginan yang sudah dipendam cukup lama yang akan menjadi kenyataan. Namun justru itulah yang akan menjadi sebuah faktor atau akar masalah di kemudian hari. Betapa ketika emosi yang telah berkecamuk itu telah mengalahkan logika atau akal fikiran, di situ tindakan yang diambil akan sangat tidak rasional.

Membeli sebuah rumah membutuhkan sebuah keputusan yang rasional. Karena ini terkait dengan dana yang tidak sedikit dan pula bagi ingin ber-KPR, akan berhubungan dengan angsuran yang tentu pula tidak sebentar. Mempertimbangkan masak masak dengan rasional perlu kiranya dalam membeli rumah. Hunian atau rumah yang dijual di banten misalnya, ada berbagai macam variasi model, tipe, lokasi bahkan sampai jenis pembiayaan. Jika anda tidak menggunakan rasio anda, maka anda akan terjebak.

Jebakan emosi ini dalam membeli rumah di banten pada khususnya ialah jika anda membeli rumah pada agen properti, anda sudah sangat suka dengan modelnya, sudah pas dengan budget anda, maka biasanya anda lengah. Lengah dalam artian anda bisa saja lupa membuat kesepakatan kapan serah terima unit. Atau fasilitas apa saja yang menjadi hak anda sebagai konsumen. Bahkan sampai soal harga yang bisa didongkrak oleh agen.

Masalah lain ketika anda tidak bertindak berdasarkan emosi yakni saat anda punya angan atau keinginan untuk mencicil rumah. Biasanya ketika anda sudah cocok dengan tipe rumah tertentu, entah itu unit baru atau rumah tinggal seken layak huni lainnya, maka anda tidak berfikir panjang lagi akan jenis kpr, cicilan per bulan dan beban hidup yang anda tanggung. Perlu anda ingat bahwa kredit rumah ialah sebuah ikatan yang berentang cukup lama. Bisa 5 tahun 10 tahun bahkan bisa lebih.

Dalam menentukan kredit, beban kredit harusnya tidak lebih dari 30 persen dari pendapatan rutin bulanan anda. Dan 30 persen itu seharusnya sudah semua. Maksud saya, dalam 30 persen itu harus sudah mencakup rasio rasio utang anda. Entah itu koperasi, arisan, cicilan motor dan lainnya maka jika ditotal harusnya sudah 30 persen. Semua itu perlu perencanaan yang matang dan mendetail sehingga keuangan anda tetap sehat dan kehidupan anda lancar.

Baik pembelian rumah dijual Banten secara cash maupun kredit bisa Anda cari di urbanindo.com. Bahkan Urbanindo mempunyai fitur perhitungan kredit dan lainnya yang membantu Anda.

Related Posts

Trik Dalam Menentukan Pembayaran Rumah dijual di Banten
4/ 5
Oleh