Rabu, 09 Agustus 2017

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke China

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke China

Menikmati liburan adalah hal yang paling menyenangkan. Apalagi jika saat ini kita tengah penat dengan kesibukan yang tiada habisnya. Maka memutuskan untuk liburan ke China bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak ada salahnya apabila kita memilih bertolak ke China agar lebih menikmati momen – momen liburan dengan tenang dan menyenangkan.

Apabila kali ini merupakan pertama kalinya ke China, tentu kita belum tahu betul tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Supaya tidak bingung, berikut akan kami ulas tentang 5 tempat wisata di China yang wajib kita kunjungi saat liburan ke China.
 
Kota Terlarang
Kota Terlarang ini berada di Beijing, China. Kota Terlarang yang menjadi salah satu dari deretan tempat wisata di China ini dulunya adalah istana kerajaan yang masyhur pada jaman Dinasti Ming dan Dinasti Qing.
Kawasan wisata Kota Terlarang ini mempunyai luas kurang lebih 720.000 meter persegi. Menariknya, disana terdapat 9999 area bangunan dan ruangan yang dikenal dengan istana kuno terbesar di dunia. Hingga kini, Kota Terlarang masih dianggap sebagai simbol kekuasaan Tiongkok walaupun para bangsawan sudah tidak mendiami kawasan tersebut.
 
Istana Potala
Saat liburan ke China, jangan sampai kita tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi Istana Potala. Menurut informasi yang ada, Istana Potala ini dibangun pada tahun 1645 yang saat itu pemerintahan sedang dipegang oleh Dalai Lama. Uniknya, Istana Potala ini didirikan dengan mengikut alur topografi Bukit Merah yang berada di pusat kota Lhasa.

Ditilik dari sejarahnya, Istana Potala ini mulanya menjadi tempat tinggal Dalai Lama Tibet yang dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan politik hingga keagamaan. Kita yang menyukai seni dan bangunan yang penuh estetika sangat disarankan untuk berkunjung ke Istana Potala ini. Tidak perlu bingung bagaimana akses menuju ke lokasi ini, sudah ada passpod yang jual tiket bus online yang bisa kita manfaatkan.
 
Tembok China
Pastinya kita sudah sangat familiar dengan tempat wisata satu ini. Tembok Besar China ini memang menjadi salah satu keajaiban dunia. Sehingga wajar apabila kita sudah sering mendengar tentang keberadaan tempat penuh sejarah ini.
 
Tembok Besar China atau Great Wall ini sangat populer di dunia, terutama China sendiri. Banyak pelancong dari berbagai belahan dunia yang menyengaja berkunjung untuk melihat secara langsung betapa megahnya Great Wall.  Menurut sejarahnya, Great Wall ini sudah berusia lebih dari 2.000 tahun dan dibangun oleh beberapa dinasti dengan tujuan untuk menghindari serangan dari orang – orang utara.

Tembok Besar China mempunyai ukuran panjang kurang lebih sekitar 8.800 km. Walau terdapat beberapa bagian yang sudah rusak karena dimakan usia, meski begitu, jangan lewatkan tempat bersejarah ini saat liburan ke China ya.
 
Terracotta
Terracotta berada di Xian, China. Terracota sendiri merupakan kawasan dimana disana terdapat koleksi patung tentara yang merepresentasikan tentara Qin Shi Huang yang tak lain merupakan Kaisar pertama China. 

Di kawasan ini ada 3 lubang, yang ditaksir jika di dalamnya terdapat lebih dari 8.000 tentara, 130 kereta, dan 150 kuda kavaleri serta 520 kuda.
 
Li River Cruise
Salah satu tempat wisata yang harus kita kunjungi adalah Li River Cruise. Disana kita akan disuguhi pemandangan alam yang mengagumkan. Dari sini kita bisa menikmati pemandangan alam yang tak kalah indahnya, desa – desa pertanian, gua dan terbing terjal yang menjulang dipadu dengan suasana asri dari Li River Cruise pasti membuat kita lebih tenang dan nyaman. Ya, setidaknya kita bisa melupakan beban pekerjaan yang terlalu sering menyita waktu dan tenaga.
 
Demikian tadi 5 tempat wisata yang wajib kita kunjungi saat liburan ke China. Memanfaatkan liburan untuk mengunjungi tempat – tempat yang bersejarah tidak hanya membuat otak kita lebih fresh, namun wawasan dan pengalaman kita pun sudah pasti bertambah. Tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan jaringan internet selama liburan di China. Percayakan pada passpod yang sudah siap menyewakan wifi bagi kita – kita yang berencana bertandang ke luar negeri dan tidak ingin kesulitan dalam mendapatkan koneksi internet.
Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Related Posts

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke China
4/ 5
Oleh