Selasa, 19 September 2017

3 Jenis Teknologi Pada AC Yang Perlu Anda Tahu

Untuk dapat memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan, sebelum menentukan pilihan ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis AC terutama teknologinya. Yang dimana teknolongi ini akan menentukan AC yang Anda pilih merupakan AC paling hemat listrik atau malah bisa jadi AC boros listrik. Setidaknya ada 3 jenis teknologi pada AC yang perlu Anda tahu yakni teknologi AC Inverter, Standard, dan Low watt

Ac Pailing Hemat Listrik
 1. AC standard
AC standard memiliki tarikan listrik awal yang tinggi, meski begitu waktu pendinginan pada ruangan bersifat standard. Masalah harga sendiri AC jenis ini memiliki harga yang paling murah, namun kualitas yang diberikan standard, tidak bisa memberikan suhu dingin yang seperti diinginkan.


2. AC Inverter
Tenolog AC paling hemat listrik satu ini sangat baik, karena teknologi kompresor yang dimilikinya mampu menyesuaikan kebutuhan suhu pada sebuah ruangan sesuai dengan yang diinginkan. Oleh karenanya, penggunaan listrik awal AC jenis ini sangat tinggi, namun jik sudah dinyalakan lama penggunaan listrik akan stabil dan menurun. Namun setelah ruangan mencapai suhu yang diinginkan (misalnya 24°c), maka kompresor akan bekerja seminimal mungkin.

Jenis AC ini akan teus bekerja agar suhu ruangan sesuai dengan suhu yang disetel pada remote, oleh karenanya jenis AC inventer tidak cocok digunakan pada ruangan yang selalu dibuka tutup/banyak orang yang keluar masuk. Selain itu, jenis AC ini tidak cocok digunakan untuk ruangan yang penggunaanya hanya sebentar dikarenakan daya tarikan listrik awalnya sangat tinggi.

3. AC Low Watt
Cara kerja jenis AC yang satu ini hampir sama dengan AC standard, hanya saja kompresornya menggunakan daya listrik yang lebih kecil dan memperkuat kipas angin pada bagian outdoor untuk mencapai kemampuan yang sama.

Untuk masalah harga, AC Low Watt ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan AC standar namun penggunaan daya listriknya lebih efisien yaitu dapat menghemat biaya listrik 20% sampai 30% per bulannya.

AC low watt merupakan AC paling hemat listrik yang memiliki tarikan listrik awal yang paling kecil dibandingkan 2 jenis AC lainnya, sehingga jenis AC low watt cocok digunakan di ruangan yang kecil. Kekurangan tipe AC yang satu ini adalah suhu ruangan tidak cepat dingin, karena tipe AC low watt menggunakan tenaga yang paling sedikit.

Related Posts

3 Jenis Teknologi Pada AC Yang Perlu Anda Tahu
4/ 5
Oleh