Selasa, 19 September 2017

Meeting Sambil Menginap, Mengapa Tidak? Simak 5 Tips Memilih Penginapan Yang Tepat!

Yasmins Hotel Tempat Meeting

Moment meeting di luar kota sambil menginap bersama karyawan merupakan suatu moment yang sangat penting bagi perusahaan untuk mempererat rasa persaudaraan dan kerjasama yang saling menguntungkan. Dengan adanya meeting, pimpinan akan lebih tahu apa saja hal-hal yang dibutuhkan dan dikeluhkan karyawan sehingga dapat mencari solusi sekaligus membantunya.

Tak jarang meeting dilakukan hingga beberapa hari dengan lokasi meeting yang menyenangkan. Seperti tempat meeting di Puncak, Bogor, Jawa Barat salah satunya, yang seringkali menjadi tujuan lokasi meeting banyak perusahaan. Selain berhawa sejuk dan segar, Puncak juga dekat dengan banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi selepas meeting.

Meski demikian, mencari penginapan untuk meeting di luar kota tidak semudah yang dibayangkan. Jangan hanya tertarik dengan harga murah, perhatikan juga apakah penginapan tersebut nyaman dan mendukung aktivitas meeting Anda.

Nah, berikut ini 5 tips memilih penginapan untuk meeting yang tepat.

1. Akses ke lokasi penginapan
Pastikan bahwa lokasi penginapan tersebut mudah dijangkau, baik oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jangan lupa, pastikan pula ketersediaan lahan parkir untuk tempat memarkir kendaraan para peserta meeting. Lokasi penginapan yang mudah diakses tentu tidak akan membingungkan siapa saja meski baru pertama kali menjangkaunya.

2. Sesuaikan dengan budget atau anggaran
Untuk jenis penginapan, seperti hotel, motel, losmen dan sebagainya, sebaiknya sesuaikan dengan anggaran perusahaan. Tidak selalu anggaran yang rendah akan mendapatkan penginapan yang asal-asalan juga. Yang terpenting lakukan survey langsung ke lokasi untuk mendapatkan tempat penginapan yang sesuai harapan.

3. Fasilitas meeting yang lengkap
Meski dalam promosi selalu digemborkan fasilitas super lengkap, sebaiknya Anda datang langsung ke lokasi penginapan untuk memastikan bahwa semuanya serba lengkap sesuai promosi yang ada. Seperti luas ruang pertemuan/meeting, fasilitas proyektor in-focus, fasilitas internet wifi gratis hingga pencahayaan di ruang meeting. Jangan sampai Anda kecewa setelah memutuskan menyewanya.

4. Survey lapangan
Untuk lokasi meeting, sebaiknya tidak terlalu jauh dari lokasi perusahaan. Seperti tempat meeting di Puncak, jika Anda berlokasi di Jawa Barat. Atau tempat meeting di Malang, jika Anda berlokasi di Jawa Timur. Mengapa demikian? Karena Anda harus melakukan survey langsung ke lapangan untuk memastikan kelengkapan fasilitas dan kesiapan penginapan menerima rombongan karyawan. Bisa jadi Anda melakukan survey lebih dari sekali dan itu akan membutuhkan waktu cukup lama jika lokasi terlalu jauh.

5. Menu makanan dan minuman
Pastikan bahwa jatah makanan dan minuman cukup untuk seluruh peserta meeting. Jika memang diperlukan, lakukan sesi mencicipi makanan berdasarkan menu yang telah dipilih perusahaan. Jangan lupa untuk menanyakan lebih detil mengenai menu seperti vegetarian atau non-vegetarian terutama halal untuk dikonsumsi oleh seluruh rombongan.

Saat ini banyak lokasi wisata yang menyediakan juga penginapan dengan fasilitas ruang meeting, seperti tempat meeting di Puncak, Bogor salah satunya. Puncak yang dulunya dikenal dengan tujuan wisata sekarang mulai digunakan pula untuk kegiatan bisnis. Selain pemandangan alamnya yang indah, udara di Puncak juga sejuk dan segar, sangat cocok untuk kegiatan meeting dengan karyawan.

Itulah beberapa tips memilih penginapan untuk meeting yang tepat. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Related Posts

Meeting Sambil Menginap, Mengapa Tidak? Simak 5 Tips Memilih Penginapan Yang Tepat!
4/ 5
Oleh