Sabtu, 28 Oktober 2017

4 Applikasi Toko Online Terpercaya dan Murah di Indonesia

Menurut berbagai sumber, perkembangan e-commerce di indonesia tumbuh sangat pesat dan cepat. Harus diakui bahwa gaya hidup di zaman sekarang sudah berubah secara signifikan, Sebagai contoh, beberapa tahun kebelakang, aktifitas jual beli hanya populer secara langsung turun ke pasar maupun supermarket dan melalukan tatap muka langsung antara penjual dan pembeli. Tetapi sekarang, Hanya dengan duduk manis di depan laptop atau smartphone, kita dapat berbelanja dengan mudah dan cepat.
Selain murah, berbelanja secara online pun dapat menghemat waktu & energi karena tidak perlu pergi ke penjual secara langsung. Kita hanya perlu memesan & membayar maka barangpun akan segera di kirimkan ke alamat tujuan.
Untuk mendukung gaya hidup modern ini, banyak sekali bermunculan perusahaan e-commerce marketplace di indonesia yang bertujuan untuk menjadi penengah antara penjual yang tergabung di online marketplace dan pembeli yang memakai aplikasi perusahaan online marketplace.

Cara kerjanya sederhana, Perusahaan online marketplace menyediakan jasa REKBER atau ESCROW bagi penggunanya. Apa itu REKBER? Rekber adalah (Rekening Bersama), sebagai contoh, saat pembeli mentransfer uang, maka uang akan di tampung terlebih dahulu di perusahaan online, dan ketika barang sudah sampai ke pembeli, maka uang akan di berikan ke si penjual. Jadi, penjual tidak akan menerima uang sebelum barang sampai ke pembeli. Nah, itulah alasan mengapa toko online terpercaya dan murah yang menggunakan system rekber itu aman.

blanja playstore

Berikut adalah beberapa aplikasi toko online terpercaya dan murah yang aman dari penipuan :
1.       BLANJA.com
Pada urutan pertama toko online terpercaya dan murah adalah BLANJA.com. Toko online paling terpercaya di Indonesia ini berdiri pada akhir 2013 dengan kesepakatan antara Telkom Indonesia dengan eBay. BLANJA.com memiliki ratusan ribu penjual dengan proses verifikasi yang ketat agar para penjual tidak menjual barang-barang kw ataupun tiruan. Selain itu, beragam kategori yang ada di BLANJA dijual dengan harga yang bersaing dengan para pesaingnya. BLANJA layak menempati posisi pertama karena selalu mengadakan promo diskon yang menarik pada hari-hari tertentu yang tentunya akan menguntungan bagi si pembeli.

2.       Bukalapak
Didirikan sekitar tahun 2010, bukalapak eksis sebagai toko online terpercaya dan murah di Indonesia. CEO bukalapak (Achmad Zaky) mengatakan bahwa saat ini, terdapat sekitar kurang lebih 150 sampai 200 ribu pelapak yang terus bertambah dengan memiliki jutaan produk beragam kategori yang memiliki harga bersaing.

3.       Tokopedia
Didirikan sekitar tahun 2009, perusahaan online shop ini sudah tidak asing lagi di indonesia karena perusahaan ini di gadang-gadang memiliki ratusan ribu penjual dan ribuan produk yang beragam. (kata William Tanuwijaa). Kelebihan aplikasi ini yaitu memiliki user interface yang sederhana sehingga enak di pandang dan mudah digunakan. Selain itu, harga produk yang ditawarkan pun terbilang murah karena persaingan yang ketat antara penjual sebagai efek banyaknya penjual yang tergabung di tokopedia.

4.       Lazada
Lazada merupakan anggota dari lazada group yang bertujuan menjadi perusahaan online nomor satu di asia tenggara, lazada juga terdapat di beberapa negara seperti indonesia, filipina, malaysia, thailand dan vietnam. Dengan kemudahanya, lazada layak dijadikan aplikasi andalan karena memiliki barang yang lumayan banyak dari dalam negeri maupun luar negeri.

Related Posts

4 Applikasi Toko Online Terpercaya dan Murah di Indonesia
4/ 5
Oleh