Kamis, 26 Oktober 2017

Destinasi Wisata Super Keren Di Yogyakarta Yang Tersembunyi Dan Belum Diketahui Banyak Orang

Kebanyakan masyarakat Indonesia menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu tempat wisata favoritnya, kota yang dikenal serba murah meriah ini memang memiliki banyak destinasi wisata unik nan menarik yang sangat untuk dilewatkan oleh wisatawan. Untuk masalah penginapan sendiri, hotel di Yogyakarta juga terkenal dengan harganya yang ramah di kantong sehingga kegiatan berlibur bisa lebih panjang.

Ada banyak destinasi populer dan favorit warga yang sudah sangat sering dikunjungi ketika datang ke Yogyakarta, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Keraton Yogya, Taman Sari, Alun-alun Kota Yogya, Jalan Malioboro, dan sebagainya. Pada saat liburan tiba, hampir seluruh tempat wisata tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Namun ternyata selain dari berbagai destinasi wisata populer yang ada,  di Yogyakarta juga masih banyak destinasi wisata super keren yang keberadaannya masih sepi dari wisatawan seperti:

     Pantai Ngrumput 
Pantai Ngrumput Jogjakarta
Kamu bisa menemukan pantai yang satu ini di tempat terpencil di jajaran pantai-pantai Gunungkidul, meski pamornya masih kalah dengan pantai terkenal lainnya namun karena lokasinya yang terpencil dan terbilang sepi dari wisatawan jadi tempat ini sangat cocok dikunjungi terutama bagi yang suka suasana pantai yang sepi. Ada banyak   hotel di Yogyakarta yang lokasinya dekat dengan pantai Ngrumpur, bagi yang suka camping juga bisa dilakukan di Bukit Kosakora yang letaknya di sebelah timur dari pantai.

     Air Terjun Gedad
Selain dari pantai Ngrumput, ternyata di daerah Gunungkidul masih ada tempat wisata tersembunyi lainnya yang lagi hits namun masih sepi pengunjung namanya Air Terjun Gedad. Lokasi air terjunnya sendiri berada di Dusun Gedad desa Banyusoco, meski belum dibuka secara resmi namun air terjun yang satu ini sudah dikunjungi beberapa wisatawan dan tengah menjadi buah bibir di kalangan traveler.

     Hutan Pinus Pengger
Hutan pinus Mangunan menjadi populer dalam 2 sampai 3 tahun terakhir, ternyata selain dari hutan pinus Mangunan masih ada hutan pinus lainnya yang memiliki pemandangan yang tidak kalah indah yakni Hutan Pinus Pengger yang berada di desa Terong Dlingo Bantul. Selain pengunjungnya yang masih sepi, di hutan pinus yang satu ini juga ada berbagai spot foto menarik loh.

     Curug Gede 
 Selain tempat wisata Gunung Api Purba Nglanggerannya yang ngehits di Patuk Gunungkidul, ternyata ada tempat wisata lain yang tidak kalah menarik namun belum banyak diketahui yakni Curug Gede yang kabarnya akan menyaingi Air Terjun Sri Getuk.

     Dolan Desa Boro Kalibawang
Berkunjung ke tempat wisata yang memiliki udara yang sejuk, tempat yang asri, dan pemandangan yang indah, sangat cocok dengan Dolan Desa Boro. Selain menikmasti pemandangannya yang indah, namun wisatawan juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti outbound ataupun camping. Kamu bisa menginap di hotel Yogyakarta semisal hotel indoluxe Yogyakarta untuk menikmati destinasi wisata yang satu ini.

     Saung Bambu Pakem
Destinasi wisata tersembunyi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka berselfie ria di berbagai arsitektur yang terbuat dari bambu, meski lokasinya agak jauh dari kota Yogya namun tempat yang satu ini menyediakan spot foto yang keren.

     Air Terjun Kadisoka
Destinasi wisata tersembunyi nan keren berikutnya berada di Kulonprogo, namanya air terjun Kadisoka. Untuk masalah keindahan sendiri tentunya tidak akan kalah dengan berbagai air terjun lainnya yang ada di Yogya.

     Bukit Panguk Kediwung
Saat menginap di berbagai hotel di Yogyakarta sekitaran Bantul, jangan hanya mengunjungi Kebun Buah Mangunan atau Hutan Pinus saja namun sempatkan juga mengunjungi bukit Panguk Kediwung ini. Lokasinya berada di Dlingo Bantul, menyediakan beragam spot foto yang unik dan menarik serta menyajikan pemandangan alam yang super indah.

     Air Terjun Luweng Sampang
Air terjun memang memiliki keindahan yang tiada habisnya, ada banyak tempat wisata menarik yang menjadikan air terjun sebagai icon utamanya salah satunya Air Terjun Luweng Sampang yang berada di Gunungkidul. Letak pastinya Air Terjun ini berada di Desa Sampang kecamatan Gedangsari Gunungkidul, meski memiliki pemandangan yang menarik nan indah namun lokasinya cukup sulit untuk ditemukan

     Bukit Mojo Gumelem
Ada banyak spot foto menarik di Bukit Mojo Gumelem, salah satunya yakni spot foto yang berbentuk seperti bunga matahari, sarang burung, sampai ada juga yang berbentuk kupu-kupu. Jika berkunjung ke daerah Bantul untuk mengunjungi bukit Panguk, sekalian juga berkunjung ke Bukit Mojo.

Selain berbagai destinasi wisata di atas, pastinya mash banyak destinasi wisata tersembunyi lainnya di daerah Yogyakarta yang tidak kalah menarik namun masih belum terangkat di media sosial. Untuk masalah penginapan sendiri tentunya ada banyak hotel di sekitar Yogya yang bisa dijadikan tempat menginap, seperti salah satunya hotel Indoluxe Yogyakarta yang menawarkan harga sewa cukup murah dengan fasilitas dan layanannya yang baik.

Related Posts

Destinasi Wisata Super Keren Di Yogyakarta Yang Tersembunyi Dan Belum Diketahui Banyak Orang
4/ 5
Oleh