Helzz.com

Blog Indonesia Informatif

Minggu, 28 Januari 2018

Berbagai Perlindungan Asuransi Mobil Terbaik untuk Asuransi TLO

Asuransi Mobil TLO Terbaik

Memilih produk asuransi yang berkualitas untuk kendaraan Anda sebenarnya susah-susah gampang. Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan termasuk tipe perlindungan yang dipilih. Asuransi mobil terbaik seharusnya memiliki tipe perlindungan yang bisa Anda pilih. Baik itu Total Lost Only (TLO) ataupun Comprehensif.
Sebenarnya, tak masalah Anda memilih perlindungan yang mana. Mau TLO ataupun Comprehensif. Masalahnya adalah, Anda harus memperhatikan jaminan perlindungan apa yang diberikan produk asuransi tersebut. Nah, jika Anda mengambil tipe perlindungan TLO dan hendak tahu berbagai perlindungan yang diberikan, cek di bawah sini, ya!

Perlindungan Dasar

Berbeda dengan tipe Comprehensif yang menanggung jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan maupun kerusakan sebagian maupun keseluruhan dari mobil Anda, jaminan TLO hanya akan memberikan jaminan ganti rugi atas kehilangan total atau kerusakan total yang dialami mobil Anda.
Kehilangan ataupun kerusakan itu bisa terjadi karena akibat kendaraan yang terkena jatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya yang membuat mobil tidak berfungsi dan tak bisa digunakan lagi.
Untuk cara klaim dari tipe perlindungan TLO pada Garda Oto, sebenarnya sama saja dengan cara mengklaim dari tipe perlindungan Comprehensif. Anda hanya perlu menghubungi Garda Akses di 1 500 112 atau WA di 08118 500 112. Bisa juga langsung menghubungi kantor cabang atau mengisi form kerugian di www.gardacenter.com
Setelah itu, Anda akan melakukan perjanjian bertemu dengan petugas Garda Oto yang akan men-survey kendaraan Anda. Bila sudah, Anda akan mendapatkan E-SPK atau Surat Perintah Kerja Elektronik yang bisa Anda gunakan untuk memperbaikinya di bengkel rekanan Garda Oto.

Perlindungan Perluasan

Selain ada perlindungan dasar, tentu saja ada juga perlindungan perluasan jaminan yang akan Anda dapatkan. Salah satu perlindungan perluasan yang bisa Anda dapat bila menggunakan tipe perlindungan TLO adalah resiko banjir dan badai. Untuk mendapatkan jaminan perluasan ini, Anda harus menambahkan premi 0,13% dari total pertanggungan Anda. 

Selain perlindungan terhadap resiko banjir dan badai, ada juga perlindungan dari strick riot civil commotion huru-hara. Untuk mendapatkan perluasan perlindungan ini, Anda harus menambahkan 0,10% dari total pertanggungan Anda. Jadi, misalnya Anda harus membayar Rp10.000.000,-, menggunakan perlindungan ini Anda harus membayar lebih Rp100.000,-. 

Ada juga perluasan perlindungan terhadap gempa bumi, tsunami, dan letusan gunung berapi. Besaran premi yang harus Anda tambahkan adalah 0,05% dari nilai pertanggungan yang dikenakan kepada Anda. Jangan lupakan juga keselamatan diri Anda. Anda juga harus mengambil perluasan perlindungan tanggungan kecelakaan diri pengemudi. 

Untuk ini, Anda harus menambahkan nilai pertanggungan sebesar 0,5% dari nilai pertanggungan untuk pengemudi. Jadi, misalkan nilai pertanggungan Anda adalah Rp20.000.000,-, maka Anda perlu menambahkan biaya sebesar Rp100.000,-. Benar, bukan? asuransi mobil TLO terbaik memberikan yang terbaik untuk Anda!
Terakhir adalah pertanggungan kecelakaan diri penumpang. Untuk nilai perluasan jaminan ini, nilainya sebenarnya sama saja dengan nilai pertanggungan tipe comprehensif, yakni 0,1% per penumpangnya. Jadi, misal Anda menggunakan minibus dengan penumpang sebanyak 7 orang, maka besaran preminya adalah 0,1% x 7 x nilai pertanggungan Anda.
Memakai tipe perlindungan TLO sebenarnya sah-sah saja karena juga meng-cover kerusakan kendaraan Anda dan sama baiknya dengan tipe Comprehensif di Garda Oto. Sebab, semua asuransi kendaraan di Garda Oto memberikan yang terbaik. Mulai dari klaim hingga bonus yang bisa Anda dapat. Di Garda Oto, kini #MakinGampangKlaimnya, BanyakBonusnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar