Helzz.com

Blog HelDa

Senin, 30 April 2018

5 Gangguan Turunan yang Dapat Diatasi dengan Operasi Vaginoplasty

Vaginoplasty masih menjadi perdebatan di banyak pihak tentang perlu atau tidak untuk dilakukan? Padahal tindakan medis untuk memperbaiki kondisi vagina wanita ini memiliki banyak manfaatnya loh. Bukan hanya semata untuk mengembalikan kondisi vagina seperti semula tapi juga dapat mengatasi 4 gangguan turunan seperti ini. 

Vaginoplasty Klinik Pandawa

1. Hiperplasia Adrenal Kongenital
Gangguan turunan pertama biasanya terjadi pada bayi perempuan yang berusia 1 hingga 2 tahun. Gangguan yang bernama hiperplasia adrenal kongenital ini membuat pembentukan area kelamin bagian luar menjadi terganggu. Biasanya juga dibarengi dengan ketiadaan hormon seperti kortisol dan aldostron yang sangat penting.  

2. Atresia Vagina
Kedua adalah gangguan turunan yang bisa dibilang sangat berbahaya dan harus segera dilakukan operasi. Atresia vagina merupakan sebuah kondisi kesehatan yang bisa membuat vagina bisa dibilang cacat dan tidak bisa berfungsi seperti seharusnya. Cacat ini akan membuat penderitanya akan merasakan sakit yang berkepanjangan.

3. Agenesis Vagina
Bagi wanita yang seringkali merasa ada kejanggalan pada bentuk kelaminnya dan dianggap tidak normal maka bisa saja terkena gangguan yang satu ini. Agenesis vagina adalah kondisi dimana alat kelamin wanita tidak terbentuk seperti kebanyakan vagina normal lainnya. Kondisi inilah yang membuat operasi vaginoplasty mesti segera dilakukan.  

4. Gangguan Mayer
Berikutnya adalah gangguan yang biasanya terjadi pada bayi perempuan yang baru lahir atau terhitung usianya masih dini. Gangguan ini biasanya menyebabkan alat kelamin perempuan benar-benar tidak terbentuk dan membutuhkan operasi yang untuk memperbaikinya secara total. 

5. Aplsasi Mullerian
Terakhir adalah gangguan yang paling sering dialami oleh setiap wanita yang telah melahirkan yaitu otot pada vagina yang mengendur. Sebenarnya, hal ini tidak memiliki efek langsung terhadap kesehatan, hanya saja pada sebagian wanita memiliki otot vagina yang kencang adalah sebuah keharusan. 

Nah, tidak perlu risau kok kalau Anda atau anggota keluarga ada yang mengalami salah satu dari gangguan tersebut. Segera datang ke klinik pandawa untuk mengatasinya tanpa perlu rasa khawatir. Soalnya saya sendiri sudah membuktikannya terutama karena tertarik dari banyaknya teman-teman yang merekomendasikan tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar