Helzz.com

Blog HelDa

Sabtu, 19 Mei 2018

5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Undangan Pernikahan

   
Undangan Pernikahan

Acara pernikahan adalah sebuah moment istimewa dalam hidup, hampir semua orang berharap saat pernikahan nanti, acaranya dapat berlangsung lancar dan sesuai dengan harapan. Berbagai persiapan pun dilakukan jauh-jauh hari agar acara dapat terlaksana dengan sempurna. Dari beberapa hal terkait persiapan pernikahan, membuat undangan pernikahan dalah bagian yang tidak boleh dilupakan karena hal ini sangat penting.

    Dalam membuat atau memesan undangan pernikahan, setidaknya ada 5 hal penting yang harus diperhatikan agar undangan yang dibuat, hasilnya maksimal dan sesuai harapan. Apa sajakah itu? 

1.    Desain
Ada beragam desain undangan yang tersedia saat ini, mulai dari desain bentuk undangan hingga desain gambar. Beberapa desain bentuk undangan unik yang menarik adalah bentuk baju jas, amplop, bentuk gulungan atau kalender duduk. Desain gambarnya pun sangat bervariasi, ada yang polos dengan motif ukiran pada bagian frame, gambar pasangan pengantin, karikatur dan lainnya. Agar tidak bingung, tentukan sejak awal desain undangan seperti apa yang ingin dibuat.

2.    Warna
Dalam pemilihan warna juga sangat penting. Bisa memilih warna undangan berdasarkan tema atau warna favorit. Warna-warna undangan pernikahan saat ini yang lagi trend adalah warna kalem seperti  pastel, pink dan biru muda. Jika ingin menampilkan tema pesta yang glamour, bisa memilih warna gold atau silver pada undangan pernikahan agar tetap senada dengan tema pesta yang diusung. 

3.    Bahan
Untuk bahan kertas yang digunakan pada undangan pernikahan, ada beberapa macam jenis seperti hardcover, softcover dan semi hardcover. Masing-masing bahan biasanya memiliki perbedaan dan harga yang ditawarkanpun biasanya berbeda. Dari ketiga jenis bahan, softcover relatif murah sehingga cocok untuk yang memiliki keterbatasan budget, sedangkan yang agak mahal adalah hardcover.

4.    Tema
Pada pemilihan undangan pernikahan, juga perlu memikirkan tema apa yang pas untuk desain undangan. Jika memiliki desain khusus, sebaiknya gunakan jasa desain dan percetakan seperti UPRINT.ID/  karena tentu akan lebih mudah dalam mengatur dan menata desain yang sesuai keinginan. 

5.    Model Huruf
Dalam memilih model huruf yang digunakan pada undangan, sebaiknya tidak hanya memperhatikan keindahan tetapi juga hal lainnya yang lebih penting yaitu kejelasan dan kenyamanan huruf untuk dibaca. Jangan sampai huruf yang dipilih sulit untuk dibaca sehingga beresiko tamu undangan salah baca info yang tertera pada undangan nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar