Helzz.com

Blog HelDa

Jumat, 01 Maret 2019

Manfaat Membayar Angsuran Tunaiku Tepat Waktu

Pinjaman dana untuk pemenuhan kebutuhan memang harus dipenuhi jika sumber dana yang dimiliki belum mencukupi. Tunaiku sebagai salah satu jasa pinjaman online dapat membantu Anda. Dana pinjaman yang sudah diperoleh, alangkah baiknya diangsur tepat waktu. Pembayaran angsuran tepat waktu di Tunaiku akan mendatangkan manfaat berikut. 


Tunaiku


1.    Terhindar dari Denda Keterlambatan
Konsekuensi paling umum dan utama akibat telat membayarkan angsuran atau cicilan adalah denda. Berlakunya denda keterlambatan ini menyebabkan Anda mempunyai tanggungan tambahan. Beban biaya denda tersebut harus dibayarkan ketika Anda membayarkan angsuran.

Biaya denda yang diterapkan oleh Tunaiku meliputi biaya keterlambatan dan bunga keterlambatan. Biaya keterlambatan yang berlaku adalah Rp100.000,00 dengan bunga sebesar 0,16%. Beragam denda keterlambatan tersebut menjadi kewajiban Anda untuk membayarnya jika memang terlambat dalam membayar angsuran.

Jika pembayaran setiap periodenya dilakukan tepat waktu, maka Anda tidak perlu membayar denda keterlambatan tersebut. Dengan demikian, penghematan dapat dilakukan. biaya angsuran akan terbebas dari denda keterlambatan.

2.    Tidak Perlu Berhadapan dengan Kolektor
Pihak Tunaiku tetap akan mendisiplinkan setiap nasabahnya untuk membayarkan angsuran tepat waktu sesuai dengan tanggal jatuh tempo di setiap periodenya. Oleh karena itu, terdapat pihak kolektor yang akan menagih pembayaran yang sudah terlambat. Hal ini diberlakukan demi mengatasi kredit macet yang terjadi.

Hal tersebut dapat dihindari jika Anda melakukan pembayaran tepat waktu di setiap periodenya. Anda tidak akan bertemu dengan pihak kolektor untuk ditagih membayar angsuran beserta denda. Pembayaran akan lebih tenang dan tidak penuh paksaan. Karenanya, pembayaran secara tepat waktu sangat dianjurkan untuk menghindari penagihan kolektor.

3.    Riwayat BI Checking yang Bersih
Pembayaran tepat waktu sudah pasti akan berdampak baik. Anda akan mendapatkan riwayat kredit yang baik ketika sanggup membayar angsuran tepat waktu yaitu sebelum jatuh tempo ataupun saat jatuh tempo. Pembayaran yang selalu dilakukan tepat waktu akan mempertahankan tingkat riwayat kredit yang baik.

Riwayat tersebut dapat diketahui lewat BI checking yang diterapkan dalam kredit. Jika hasil BI checking dinyatakan baik, maka Anda dinyatakan mempunyai riwayat kredit yang baik selama ini. Hal ini sangat menguntungkan karena Anda akan tetap dipercaya ketika mengajukan pinjaman lagi di Tunaiku ataupun di jasa penyedia pinjaman lainnya.

4.    Berkesempatan Menjadi Nasabah Tunaiku Prioritas
Kesempatan baik akan selalu datang ketika Anda memang mempunyai banyak potensi untuk memenangkannya. Ketika melakukan pembayaran tepat waktu, Anda akan dipercaya untuk mendapatkan pinjaman lagi jika menginginkannya.

Jadi, pihak Tunaiku akan memberikan pinjaman lewat Tunaiku Prioritas kepada seluruh nasabah yang membayar angsuran tepat waktu, minimal sebanyak tiga kali berturut-turut. Dengan demikian, Anda lebih mudah mendapatkan pinjaman dari Tunaiku lagi setelah lunas. Syarat yang ditetapkan juga lebih ringan. Yang pasti, plafon pinjaman memang lebih tinggi. 

Berbagai manfaat tersebut bisa Anda peroleh jika melakukan pembayaran angsuran tepat waktu. Agar mampu membayar angsuran beserta biaya secara tepat waktu, Anda perlu menentukan nominal pinjaman yang sesuai dengan kemampuan finansial. Pertimbangkan hal tersebut karena Tunaiku juga hanya menyetujui pinjaman yang sesuai dengan kemampuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar