Helzz.com

Blog HelDa

Sabtu, 10 Agustus 2019

Ngong Ping 360, Wisata Andalan Hongkong

tiket Ngong Ping 360

Ke Hong Kong selain belanja dan ke Disneyland, biasanya wisatawan juga ke tempat yang satu ini, Ngong Ping. Ngong Ping adalah salah satu tempat wisata di Hong Kong yang terkenal dan ikonnya adalah patung Buddha raksasa di puncak bukit. Terletak di Pulau Lantau - pulau terbesar di Hong Kong.

Hongkong dengan Ngong Ping 360 dan Big Budhanya dewasa ini sudah menjadi tujuan wisata Internasional yang banyak disukai masyarakat dunia. Hal ini tak berlebihan rasanya, pasalnya di sana pengunjung akan diajak untuk menaiki kereta gantung (cable car) yang menghubungkan kawasan Tung Chung dengan desa Ngong Ping yang berada di puncak bukit.

Disana pengunjung dapat menikmati keindahan Pulau Lantau dan kota Hong Kong dari ketinggian ini selama 25 menit. Di tahun 2014, Ngong Ping Cable Car mendapatkan penghargaan sebagai "The Most Popular Hong Kong and Macau Brands – Tourists' Favourite, Starlight Award" dari China Media Network, Organising Committee of the Hong Kong and Macau Individual Visit Scheme. Juga mendapatkan "Certificate of Excelence" dari TripAdvisor.

Tersedia dua pilihan Cabin di Ngong Ping, Standard cabin dan Crystal cabin. Yang membedakan dua cabin ini adalah lantainya, crystal cabin memiliki lantai dari kaca sehingga membuat pemandangan lebih menakjubkan. Untuk menaiki Ngong Ping 360, pengunjung memulai start dari Tung Cung Cable Car Terminal. Panjang lintasan mencapai 5,7 kilometer hingga pemberhentian di Ngong Ping Cable Car Terminal.

Bagi yang ingin merasakan sensasi yang lebih seru, pilihlah crystal cabin. Sangat mendebarkan karena lantai kabin terbuat dari kaca transparan sehingga kita seakan-akan terbang di atas awan. Meskipun kelihatannya menyeramkan, tapi justru itu yag bakal membuat pengunjung jadi ketagihan.

Selain pemandangan, yang membuat unik adalah kebudayaannya! Di Ngong Ping terasa kental budaya tradisional Chinanya namun diseimbangkan dengan modernitas. Orang yang datang pun tujuannya bervariasi. Ada yang untuk berwisata, melaksanakan upacara keagamaan, dan juga ada yang ingin merasakan sensasi naik cable car.

Bangunan-bangunan di Ngong Ping terlihat sangat kokoh dan memiliki karakteristik tersendiri. Atapnya yang unik dengan ukiran-ukiran serta patung yang menyerupai naga membuat bangunan tersebut semakin terlihat unik.

Namun sebelum kesana ada bebera tips yang bisa kamu perhatikan, agar perjalanan kamu berlibur ke ngong ping 360 terasa lebih nyaman.

Pengunjung sebaiknya datang lebih pagi untuk menghindari lonjakan pengunjung dan lamanya antrean cable car. Tung Chung Cable Car Terminal dibuka pukul 10.00–18.00 (hari biasa) dan pukul 09.00–18.30 (Sabtu, Minggu serta hari libur).

Jika ingin menghemat biaya, disarankan berangkat ke Ngong Ping menggunakan cable car sekali jalan, lalu pulang ke Tung Chung naik bus. Perjalanan dengan bus +/-45 menit sambil mengamati indahnya area perbukitan dan tebing serta sebaiknya membawa kacamata hitam karena pantulan sinar matahari sangat menyilaukan mata.

Bingun mau ke hongkon tapi belum punya tiket, tenang saja karena Blibli.com menjual tiket Ngong Ping 360 dengan beragam cara pembayaran yang mudah. Anda dapat melihat daftar harga di katalog Blibli.com sehingga Anda dapat memilih produk original dan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan berbelanja dengan fasilitas cicilan 0% tenor 6 hingga 12 bulan. Nikmati pula diskon dan penawaran menarik lainnya hanya di toko online terbaik Blibli.com. Blibli.com, Big Choices Big Deals !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar