Helzz.com

Blog HelDa

Rabu, 26 Februari 2020

Trend Bisnis Yang Booming Dikalangan Millenials

Paket XL

Trend bisnis anak muda. Tidak hanya bidang fashion saja yang selalu mengalami trend setiap tahunnya. Bidang ekonomi terutama dalam bisnis yang dilakukan secara online pun sekarang ini mengalami trend dan juga prospek yang menjanjikan.

Dari banyaknya jenis bisnis yang ada di dunia ini, ada beberapa jenis bisnis yang sedang digandrungi anak muda di Indonesia, diantaranya adalah:

1.    Internet Marketing
Marakanya penggunaan bisnis online di Indonesia menjadi peluang bisnis tersendiri bagi seseorang yang mahir di bidang internet marketing. Pasalnya, saat ini bisnis online tengah menjadi trend bisnis tersendiri di kalangan anak muda. Banyak bermunculan para pengusaha baru yang memang dimulai dari menyebarkan informasi lewat sosial media, tak ayal jika promo paket data XL menjadi incaran para anak muda tersebut.

2.    Coffe Shop
Anak muda jaman dahulu hingga kini pasti memiliki tempat nongkrong untuk bisa bertemu dengan teman-temannya. Biasanya mereka lebih memilih warung kopi yang memang produk yang dijual tidak terlalu mahal. Seiring dengan berjalannya waktu, warung kopi tersebut bertransformasi menjadi coffe shop yang menarik dan juga nyaman. Biasanya yang membedakan tersebut adalah dari tempat, penyajian kopi, dan juga fasilitas.

Oleh karena itulah, coffe shop tersebut menjadi trend bisnis jaman sekarang yang memang sangat menjanjikan. Selain bisa digunakan untuk tempat nongkrong, di coffe shop tersebut biasanya terdapat wifi untuk bisa terkoneksi dengan internet. Selain wifi, tempat coffe shop pun dibuat dengan semenarik mungkin sehingga para pengunjung betah untuk berlama-lama di sana.

3.    Desain Grafis
Bagi Anda yang hobi membuat desain terutama desain grafis, berbahagialah karena saat ini sedang menjadi trend bisnis dikalangan anak muda. Bisnis ini adalah jenis bisnis yang mengandalkan kreatifitas. Banyak perusahaan ataupun instansi yang memerlukan jasa seorang desain grafis untuk membantu memvisualkan produk yangakan diluncurkannya.

Hasil desain tersebut biasanya digunakan untuk promosi sehingga bisa menarik calon konsumen untuk membeli produk tersebut. Selain itu, seorang desain grafis juga diperlukan untuk membuat sebuah logo ataupun ikon dari sebuah perusahaan. Bisnis tentunya sangat menjanjikan seiring dengan berkembangnya teknologi di zaman modern ini.

4.    Software Developer
Bagi Anda yang memiliki bakat dalam ilmu programming berbahagialah karena hal tersebut bisa dijadikan sebagai lahan bisnis. Banyaknya perusahaan dan instansi yang memerlukan bantuan para developer untuk pembuatan website, programing, dan lain sebagainya membuat bisnis ini menjadi trend dikalangan anak muda.

Bisnis ini tergolong baru karena memang disesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini. Sehingga para pelaku dari bisnis tersebut adalah anak muda yang memang senang di dunia tersebut. Untuk memulai bisnis tersebut, Anda bisa membuat portofolio terlebih dahulu dengan menampilkan keahlian dan juga karya yang pernah Anda lakukan. Bisa pula dengan mempromosiikan diri lewat sosial media sehingga besar kemungkinan untuk bisa dikenal ke seluruh Indonesia maupun dunia. Dan bisnis yang sedang naik daun lainnya adalah

5.    Bisnis Tour dan Travel
Bagi Anda yang hobi jalan-jalan atau traveling pun bisa dijadikan sebuah bisnis yang menjanjikan. Pasalnya tour dan travel ini sedang menjadi trend tersendiri dikalangan anak muda. Banyaknya turis asing maupun domestik, menjadikan kesempatan untuk bisa membantu mereka mewujudkan impiannya untuk berkunjung ke tempat yang mereka sukai.

Untuk membuka bisnis ini, tentunya harus memiliki jaringan yang cukup kuat mulai dari tempat penginapan, transportasi, destinasi wisata, dan lain sebagainya. Untuk lebih mudah menawarkan paket wisata dengan kapasitas banyak, Anda bisa memulainya dengan mendatangi sekolah, perusahaan, atau instansi yang biasanya memerlukan hal tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa bisnis yang sedang naik daun di kalangan anak muda Indonesia, tertarik mencoba salah satunya?

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar