Helzz.com

Blog HelDa

Selasa, 28 Juli 2020

CARA JITU BISNIS ONLINE DI INSTAGRAM

Bisnis Online Instagram

Banyak orang yang menggunakan instagram sebagai salah satu media untuk berbisnis online. Mengingat instagram adalah salah satu sosial media dengan pengguna terbanyak maka instagram sangatlah cocok dijadikan tempat untuk berbisnis online. Untuk kamu yang baru memulai bisnis online di Instagram dapat mengikuti beberapa cara berikut ini agar bisnis mu laris manis, simak berikut ini :

1. Buat Event Promo dan Diskon
Sebagai bisnis online kamu harus menarik target konsumen untuk percaya membeli produk bisnis kamu terlebih dahulu. Kebanyakan konsumen enggan membeli produk yang belum diketahui kualitasnya. Agar mereka tertarik membeli, cobalah untuk memberikan promo dan diskon. Promo dan diskon ini dapat meningkatkan kemungkinan peluang konsumen membeli produk kamu. Setelah mereka mengetahui kualitas produk dan keterpercayaan produk yang kamu jual, pastinya walau tidak ada promo atau diskon setelahnya mereka tetap tertarik untuk membeli.

2. Manfaatkan Fungsi dari Hashtag di Unggahan
Tahukah kamu bahwa hashtag atau tagar sangat berguna untuk memudahkan target konsumen menemukan produk yang kamu jual? Kebanyakan konsumen mencari produk dengan memanfaatkan tagar ini. Oleh sebab itu, kamu pun disarankan untuk menggunakan hashtag di setiap unggahan. Tambahkan hashtag yang paling sering dicari masyarakat terkait produk yang kamu jual. Menggunakan fungsi dari hashtag ini, konsumen menjadi lebih mudah mengetahui produk kamu dan kemudian tertarik untuk membelinya dengan penawaran yang pastinya menjanjikan.

3. Pastikan Unggah Foto Produk dengan Rutin
Agar konsumen tahu toko online kamu di instagram aktif, sebaiknya kamu memperhatikan untuk unggah foto produk secara berkala. Jangan hanya mengunggah sesekali dan membuat calon pembeli ragu apakah toko kamu masih aktif atau tidak. Begitupun soal stok produk yang jika sudah terlalu lama foto diunggah membuat calon pembeli ragu apakah produk masih tersedia atau tidak. Oleh seba  itu, pastikan untuk mengunggah secara berkala dan sampaikan informasi produk yang lengkap menggunakan caption dari unggahan tersebut.

4. Perhatikan Kualitas Foto Produk yang Bagus dan Menarik
Karena pemasaran yang kamu lakukan memanfaatkan media sosial instagram, maka kamu tentu tahu bahwa foto menjadi alat pemasaran utama di sini. Tidak bisa kamu hanya mengunggah foto yang asal jadi dan tidak menarik. Pastikan untuk mengambil foto produk sebaik dan sebagus mungkin. Cari sudut pengambilan yang menarik dan membuat konsumen penasaran untuk membeli produk yang kamu jual tersebut. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan kamera profesional untuk pengambilan gambarnya.

5. Targetkan Jumlah Followers Sesuai Target Konsumen
Pastikan untuk menambah followers akun instagram kamu terus menerus. Jika kamu ingin followers yang bertambah adalah yang sesuai dengan target konsumen kamu, maka cobalah cara mendapatkan followers instagram aktif dengan follow terlebih dahulu akun-akun tersebut. Buat riset sederhana untuk mengetahui mana target konsumen yang kamu ingin mengetahui keberadaan produk kamu karena berpeluang besar untuk tertarik membeli. Kemudian follow mereka terlebih dahulu dan pastikan akun kamu tidak terkunci. Sehingga calon konsumen tertarik untuk follow kembali kamu.

6. Upgrade Akun Instagram Menjadi Memiliki Fitur Promotion
Jika kamu memiliki modal yang cukup, cobalah upgrade akun instagram menjadi memiliki fitur promotion. Manfaatkan fitur ini untuk dapat membuat unggahan produk kamu muncul di timeline akun lain yang bahkan bukan followers kamu. Hal ini akan membuat mereka menjadi tertarik untuk membeli produk yang baru diketahui keberadaannya tersebut. Lebih hebatnya lagi, produk kamu ini bisa kamu pilih ingin dipromosikan ke target konsumen seperti apa.

Jangan lupa selalu sediakan paket untuk internet dan koneksi internet yang bagus  seperti https://www.smartfren.com/ agar kegiatan bisnis online kamu lancar tanpa kendala internetnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar